Keuntungan Memiliki Panini Machine Untuk Bisnis Kuliner

Panini machine

Bagi pemilik bisnis kuliner, perlu menyiapkan modal berupa peralatan memasak. Salah satunya adalah panini machine yang bisa meningkatkan produktivitas. Sekilas, mesin ini mungkin terlihat meragukan dalam segi fungsionalitas. 

Karena fungsinya bisa digantikan dengan alat masak konvensional, misalnya wajan dan kompor. Namun, perlu diingat bahwa peralatan masak yang dibutuhkan dalam bisnis kuliner berbeda dengan alat masak rumahan biasa. 

Keuntungan Panini Machine Untuk Bisnis Kuliner 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kebutuhan peralatan masak untuk bisnis sangat berbeda dengan kebutuhan alat masak rumahan. Peralatan masak untuk bisnis diharapkan lebih cepat dan lebih efisien dalam proses memasak. 

Hal ini agar proses memasak bisa mengiringi waktu produksi dan pemesanan konsumen. Berikut adalah berbagai keuntungan jika bisnis kuliner memiliki mesin panini terbaik:

  1. Proses Memasak Lebih Cepat 

Bayangkan memasak menu sandwich atau roti lapis dengan menggunakan wajan dan kompor. Para koki perlu waktu untuk memasak kedua sisi roti, tentu saja hal ini akan memakan waktu yang tidak sebentar. 

Cara memasak ini tidak akan bisa mengikuti alur pemesanan ketika restoran sedang ramai. Berbeda jika menggunakan mesin panini, di mana proses memasak bisa lebih cepat. Karena kedua sisi sandwich bisa dimasak dalam waktu yang sama. 

  1. Makanan Disajikan Dalam Kondisi Panas 

Karena proses memasak bisa lebih cepat, para koki tidak perlu memasak pesanan sebelum konsumen memesan. Karena sistem ini membuat makanan sampai ke konsumen dalam kondisi dingin dan tidak mengundang selera. 

Dengan mesin ini, koki bisa membuat pesanan begitu pesanan masuk dan menyelesaikannya dalam waktu lebih singkat. Alhasil, makanan akan sampai di tangan konsumen dalam kondisi panas dan sangat menggugah selera. 

  1. Menguntungkan Secara Biaya 

Keraguan terbesar para pebisnis kuliner untuk mendapatkan mesin memasak panini adalah di faktor biaya. Mesin ini dianggap cukup mahal apalagi jika spesifikasinya bagus. Namun, jika dibandingkan dengan keuntungan dan efisiensi dalam memasak dengan mesin ini. 

Belum lagi mesin ini yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Sebenarnya, memiliki mesin ini jauh lebih menguntungkan daripada yang diduga. 

Dengan berbagai keuntungan memiliki panini machine di atas. Bisa menjadi bahan pertimbangan untuk para pemilik bisnis kuliner agar mendapatkan mesin satu ini. 

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like these

No Related Post